Mencapai Kicking Excellence Volume 10 oleh Shawn Kovacich



Buku kesepuluh dari Shawn Kovacich's Achieving Kicking Excellence series menampilkan instruksi rinci tentang tendangan samping dan sepuluh variasi utamanya. Membawa seri awal ini ke sebuah kesimpulan, sepuluh buku ini tanpa diragukan lagi adalah karya tulis yang paling rinci mengenai tendangan yang ada. Setelah selesai, volume berikutnya Kovacich pada aplikasi dan bertahan melawan tendangan akan membuat sebuah perpustakaan menendang tidak seperti yang lain. Namun, saya mendapatkan di depan diri saya sendiri, dan harus fokus hanya pada "Side Kick" sekarang dan tunggu sampai seri tendangan Kovacich di masa depan selesai sebelum membahasnya.

Volume ini mirip dengan sembilan pertama dalam format dan isinya. Seperti teks sebelumnya, buku ini berisi bab singkat tentang anatomi, pemanasan, peregangan, pelatihan keterampilan, latihan kekuatan, latihan cepat, dan pelatihan kekuatan. Ini adalah bab yang sangat mendasar tentang topik ini. Jika Anda seperti saya, Anda sudah memiliki teks yang bersaing pada topik ini, jika tidak banyak teks pada masing-masing topik ini yang berisi lebih banyak informasi bahwa bab pendek Kovacich. Namun, jika Anda tidak melakukannya, Kovacich memang menawarkan cukup untuk memulai, dan saya meminta Anda untuk belajar lebih banyak lagi mengenai topik ini. Karena tujuannya adalah untuk membuat sumber menendang yang lengkap, bab-bab ini merupakan tambahan yang disambut hanya untuk membuatnya diketahui bahwa ini penting untuk ditendang.

Alasan untuk membeli buku ini, sama seperti yang lainnya dalam seri, adalah untuk instruksi terperinci mengenai tendangan samping dan variasi sepuluh. Sepuluh variasi yang Kovacich termasuk adalah: Turning Side Kick, Tendangan Sisi Dibalikkan Belakang, Tendangan Kiri / Melangkah Ke Depan, Tendangan Hop / Mundur Kiri, Tendangan Kaki Depan Kiri, Kiri Side Side, Side Side Off-Setting, Side Step-Back Tendang, Jumping Side Kick, lalu Step-Behind Side Kick dengan kaki kiri. (Kovacich terutama menggambarkan semua tendangan dengan kaki kanan, dan seseorang hanya perlu mengubah instruksi ke kaki yang lain, dia menganjurkan latihan dengan kedua kaki.

Buku ini berisi ratusan foto dan diagram untuk membantu pembaca dengan tendangan samping. Meskipun foto-foto itu hitam dan putih, saya merasa mereka cukup jelas untuk mendapatkan instruksi Kovacich sampai ke pembaca.

Seperti yang lainnya di seri, ini bukan buku untuk duduk dan membaca sampul untuk menutupi kenikmatan. Ini adalah alat yang bisa digunakan untuk membantu keterampilan menendang Anda. Saya akan mendorong pembaca membaca buku itu satu per satu untuk mengetahui isi buku ini, tapi setelah itu gunakan buku itu sesuai kebutuhan saat latihan. Yang pertama harus belajar menendang utama dan menurunkannya, maka Anda bisa mulai mempraktikkan variasi. Cara Kovacich merancang buku ini, Anda bisa memungutnya, beralih ke bab tentang variasi yang sedang Anda kerjakan, dan di situ ada deskripsi rinci untuk membantu Anda.

Satu hal yang saya ingin Kovacich akan memasukkan adalah deskripsi variasi tendangan samping yang mencakup koil yang berbeda. Kovacich menggambarkan posisi koil tradisional dengan sangat baik, tapi ini bukan satu-satunya cara untuk melakukan tendangan ini. Instruktur saya di Korea mengajarkan bahwa awal tendangan depan, tendangan samping dan tendangan roundhouse dimulai dengan mengangkat lutut pada posisi yang sama. Ini sedikit berbeda dari yang diajarkan Kovacich di sini. Pasti menyenangkan baginya untuk memasukkan variasi ini. Jika tidak, instruksinya tepat untuk apa yang dia ajarkan.

Kovacich memasukkan bagian "catatan" dalam buku ini seperti yang dia lakukan pada sembilan yang pertama. Saya sangat menikmati catatan kecil ini. Kovacich menanamkan banyak informasi bermanfaat dengan ini dan terkadang mereka mudah untuk hanya membaca skim dan melewatkan rincian penting yang dia masukkan. Saya sarankan pembaca memperhatikan catatan ini untuk mendapatkan nilai penuh dari buku ini.

Bila Anda melihat buku bela diri yang hanya memiliki halaman, atau kadang-kadang hanya sebuah paragraf, yang menggambarkan tendangan, itu membuat Anda bertanya-tanya bagaimana mungkin ada keseluruhan buku hanya tentang tendangan samping (dan juga keseluruhan buku di sembilan tendangan lainnya yang seri ini memerlukan), tapi ketika Anda membaca "Side Kick" Anda menyadari betapa banyak hal yang menendang dan bagaimana keahlian teknis yang dimiliki Kovacich tercantum dalam buku ini. Saya menghargai detail dan hasratnya untuk mengajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Untuk Mempertimbangkan Sekolah Hipnosis

Mencapai Kicking Excellence Series Volume 9 oleh Shawn Kovacich